Kamis, 16 Juni 2011

Lucid Dream

Cara Lucid Dream (How to Lucid Dreaming)

This article is written in two languages, English and Indonesian

Lucid Dream is a situation where we can feel clearly what happened in the dream and having full control over ourselves in dreams. If we are in normal dream we tend to be controlled by circumstances within the dream,while in Lucid Dream we have full powers to regulate the dream that we experience, what should we do, and what objects can appear in dreams. In this article, we will learn ways and techniques to Lucid Dream. Here are some reference articles which I recommend to read before heading into the Lucid Dream.

Lucid Dream adalah suatu keadaan di mana kita bisa merasakan dengan jelas apa yang terjadi di dalam mimpi sekaligus memegang kontrol penuh atas diri kita di dalam mimpi. Jika biasanya saat bermimpi kita cenderung dikendalikan oleh keadaan di dalam mimpi, dalam lucid dream kita mempunyai kekuasaan penuh untuk mengatur mimpi yang kita alami, apa yang harus kita lakukan, dan objek apa saja yang bisa muncul di dalam mimpi. Dalam artikel ini, kita akan mempelajari cara dan teknik melakukan Lucid Dream. Berikut adalah beberapa referensi artikel yang sangat saya rekomendasikan untuk dibaca sebelum menuju ke proses lucid dream.

Informasi Seputar Lucid Dream/ Information Regarding the Lucid Dream written in Indonesian Language
Wajib dibaca, memuat dasar-dasar dan pengertian lucid dream. Manfaat, efek negatif dan positif lucid dream, serta hal-hal yang bisa dilakukan dalam lucid dream. Terdapat juga pembahasan seputar teknik dan tahapan Lucid Dream.

Must-read, contains the basics and understanding Lucid dream. Benefits, negative and positive effects Lucid dream, and the things that can be done in the Lucid dream. There was also discussion about the techniques and stages of Lucid Dream.

Diskusi Seputar Lucid Dream di Forum Kaskus/ Discussion Regarding the Lucid Dream in Indonesian Language
Sebuah diskusi menarik seputar Lucid Dream. Yang menarik adalah berbagai pengalaman yang dirasakan oleh beberapa orang dalam forum ini yang sangat berharga untuk dibaca.

An interesting discussion about the Lucid Dream. What is interesting is the variety of experience that is felt by some people in this forum are very valuable to read.

3 Cara Mengatur Mimpi/ How to Set the Dream in Indonesian Language
Metode singkat melakukan Lucid Dream.

Short methods do Lucid Dream.

Image Source : By Michael Naja


Contents at a Glance
  1. Bagaimana Cara Mencapai Lucid Dream?
  2. Video Seputar Lucid Dream
  3. Pelajari Astral Projection, Level Tertin...
  4. Pendapat Anda Seputar Lucid Dream
  5. Artikel Seputar Dunia Magic
Bagaimana Cara Mencapai Lucid Dream?
How to Achieve Lucid Dream?
Lucid dream adalah sebuah metode yang cukup rumit untuk dilakukan. Walaupun tidak sesulit Astral Projection, untuk mendapatkan lucid dream anda juga memerlukan latihan khusus dan beberapa kali percobaan. Berikut adalah hal-hal yang bisa membantu anda mendapatkan Lucid Dream.

Lucid dream is a fairly complicated method to do. Although not as difficult as Astral Projection, Lucid dream to get you also need special training and a few attempts. Here are the things that can help you get a Lucid Dream.

1. Membuat Jurnal Mimpi/ Dream Journal
1. Create a Dream Journal

Jurnal mimpi adalah sebuah catatan yang berisi tentang mimpi-mimpi yang sudah anda alami sebelumnya. Usahakan untuk menulis mimpi anda dalam buku catatan tepat setelah anda bangun, karena hal ini sangat membantu anda dalam membiasakan diri untuk memvisualisasikan mimpi. Ingat, anda harus sangat disiplin dalam membuat jurnal mimpi jika ingin mendapat kontrol penuh terhadap mimpi anda.

Tips dan Trik Lengkap Menulis Jurnal Mimpi
Pelajari cara yang baik untuk menulis jurnal mimpi anda. Artikel ini membahas cara-cara detail menulis jurnal mimpi.

Dream Recall, Metode Terbaik Membuat Jurnal Lucid Dream
Nah, inilah cara termudah dan terbaik untuk membuat jurnal mimpi yang bisa menstimulasi lucid dream anda, dijelaskan dalam bahasa yang sangat mudah dipahami.
Contoh Dream Journal
Beberapa contoh jurnal mimpi yang bisa anda pelajari untuk membuat mimpi anda lebih nyata.

Dream journal is a record that contains about the dreams that you have experienced before. Try to write your dreams in a notebook right after you wake up, because it helps you in getting used to visualize the dream. Remember, you must be very disciplined in making a dream journal if you want to get control of your dreams.

Some articles written in Indonesian Language


Tips and Tricks Complete Dream Journal Writing
Learn a great way to write your dream journal. This article discusses the ways detailed write a dream journal.
Dream Recall, Best Method of Making Lucid Dream Journal
Well, this is the easiest and best way to keep a journal that can stimulate Lucid dream your dream, described in language that is easily understood.
Sample Dream Journal
Some examples of dream journals that you can learn to make your dreams more real.
2. Stimulasi Makanan
Stimulation of Food

Ada beberapa makanan khusus yang bisa membuat anda mendapatkan lucid dream dengan mudah. Yang pertama adalah pisang,karena mengandung banyak Tryptophan. Zat inilah yang kemudian akan diubah oleh otak menjadi Serotonin, sebuah zat yang sangat penting dalam mengatur mood, ingatan jangka pendek, dan mimpi. Anda juga bisa membeli vitamin B6 dan mengkonsumsinya secara teratur untuk mempermudah proses ini, atau dengan memperbanyak porsi kafein.

There are some special foods that can make you easily get a Lucid dream. The first is banana , because it contains a lot of tryptophan. This substance will then be converted by the brain into serotonin, a substance which is very important in regulating mood, short-term memory, and dream. You can also buy vitamin B6 and consume them regularly to facilitate this process, or to reproduce portions caffeine.

3. Lucid Dream Timer

Sebuah metode yang dilakukan untuk mengatur dan memanipulasi waktu anda sehingga anda bisa mengalami Lucid Dream. Cara mudahnya adalah dengan mengatur alarm 4-5 jam setelah anda tidur. Saat alarm berbunyi, berusahalah untuk bangun dan ingat-ingat kembali mimpi anda dengan jelas (jangan lupa untuk menulis jurnal mimpi). Setelah itu, cobalah untuk kembali tidur, dan anda akan mendapatkan lucid dream dengan lebih mudah.
Lucid Dream Timer
Sebuah program yang berguna untuk mengatur dan memanipulasi waktu anda untuk melakukan Lucid Dream. Sangat direkomendasikan untuk pemula.

Zat Kimia/ Obat yang berguna untuk Lucid Dream
Jalan pintas untuk mencapai lucid dream bisa dicapai dengan metode ini, tapi sangat tidak direkomendasikan.

A method is conducted to manage and manipulate your time so you can experience Lucid Dream. How easy it is to set an alarm for 4-5 hours after you sleep. When the alarm sounds, try to wake up and remember your dreams with a clear back (do not forget to write a dream journal). After that, try to go back to sleep, and you will get a Lucid dream more easily.


Lucid Dream Timer in Indonesian Language
A program that allows you to manage and manipulate your time to do the Lucid Dream. Highly recommended for beginners.
Chemical Substances / Drugs are useful to Lucid Dream in Indonesian Language
A shortcut to reach the Lucid dream can be achieved with this method, but is not recommended.

4. Lucid Dream Audio Brain Wave
Lucid dream audio brain wave adalah suatu musik yang bisa didengarkan selama anda tertidur, berguna untuk mempermudah tercapainya lucid dream. Usahakan untuk mendengarkan Lucid Dream Brain Wave dalam keadaan relaks, tenang, santai, dan dengarkan dengan headset stereo.
Lucid Dream audio brain wave is a music that can be heard as long as you fall asleep, is useful to facilitate the achievement of Lucid Dream. Try to listen to Lucid Dream Brain Wave in a state of relaxed, calm, relax, and listen with a stereo headset.

Gelombang Theta dan Delta Lucid Dream/ Theta and Delta Brainwave
Lucid dream brainwave favorit saya, di mana gelombang theta dan delta dikombinasikan jadi satu untuk mempermudah efek lucid dream. Sangat bagus untuk relaksasi, bahkan jika lucid dream tidak tercapai.
Lucid dream my favorite brainwave, where theta and delta waves are combined into one to simplify the effects of Lucid Dream. Very good for relaxation, even if Lucid dream is not achieved.

Anemona Brainwave
Sebuah musik yang sangat unik, karena bisa membantu anda mencapai Lucid Dream sekaligus mencapai astral projeciton.
A very unique music, because it can help you achieve the Lucid Dream as well achieving astral projeciton. ,/i>


Easiest Way to Lucid Dream
Brainwave yang sangat mempermudah proses Lucid Dream. Sangat berguna bagi pemula.
Brainwave which greatly simplifies the process of Lucid Dream. Very useful for beginners.
Focal Meditation
Sangat bagus untuk relaksasi, karena dalam hal ini, Lucid Dream akan tercapai melalui proses meditasi. Saya rekomendasikan untuk anda yang ingin memperoleh ketenangan pikiran.
Very good for relaxation, since in this case, Lucid Dream will be achieved through a process of meditation. I recommend to you who want to gain peace of mind.
Eternal Mind Trip
Sebuah gelombang audio yang sangat kuat, menanamkan sugesti di pikiran anda untuk mencapai lucid dream.
A powerful audio waves, instill suggestion in your mind to achieve Lucid dream.

5. Reality Checking
Biasakanlah untuk mengecek apakah anda berada di dunia mimpi atau dunia nyata. Reality checking bisa dilakukan dengan cara menutup hidung anda. Apabila anda tetap bernafas, berarti anda berada di dalam mimpi. Bisa juga dengan cara mengecek jarum jam, karena dalam mimpi, biasanya jarum jam tidak bergerak.

Get used to check whether you are in a dream world or real world. Reality checking can be done by closing your nose. If you keep breathing, then you are in a dream. You can also check the clock, because in the dream, the clock does not move normally.
Inception Dream Control Manual
Sebuah metode baru mengontrol mimpi yang dikembangkan dari film Inception.
A new method to control the dream that was developed from film Inception.
Totem Concept
Konsep yang digunakan dalam film Inception, sebuah benda khusus yang digunakan untuk mengecek apakah anda berada dalam mimpi atau dunia nyata.
The concept used in the movie Inception, a special object that is used to check whether you are in a dream or the real world.

Video Seputar Lucid Dream
http://www.squidoo.com/cara-lucid-dream

Tidak ada komentar:

Posting Komentar