Kamis, 16 Juni 2011

31 Hal Yang Harusnya Saya Tahu Waktu Pacaran di Umur 21thn-Things I Wish I'd Known About Dating When I was 21

1. BINGUNG, mungkin itu gak baik. Bingung itu ada di film romantic comedy. Di real life, kebingungan seperti begini bikin cape. Jadi jangan terlalu banyak mikir, kebenaran nanti akan datang sendiri tanpa kamu perlu bingung dan ngerjain apa-apa.
2. Kadang cowo PDKT dengan menggoda atau memberi perhatian kepadamu hanya karena mereka menyukainya. (Alaahhh kita juga gitu kan!)
3. Bahkan cowo yang ngaku kalau kamu lebih cakep dari mereka harus berani bilang terus terang kalau kamu cantik. Kalau dia gak bisa, he's got issues.
4. Jangan harap cowo untuk ngajak kamu ngedate dengan cara kirimin tu cowo SMS yang imut dan sopan. Saya senang kamu gaul, tapi cowo gak perlu dibantuin untuk hal itu.
5. Cowo pengennya sibuk dengan banyak hal. Mereka akan cari alasan apapun biar kita percaya.
6. Betul mengherankan betapa seringnya cowo ngomongin soal nikah, nikah, nikah. Tapi sebelum dia ngelamar, sebaiknya kamu pura-pura budeg.
7. Untuk awalnya sebaiknya kita jangan terlalu banyak membantu
8. Untuk permulaan, ngasih hadiah is too much. Kemurahan hati kaya gitu keliatan seperti kita desperate sama tu cowo. Kamu mungkin seorang shopper kakap dan pemberi hadiah; meskipun itu mungkin hari ultahnya, dan kamu sendiri seneng banget sama acara ultah. Tetap aja, cowo akan berpikir kamu desperate mau sama dia. Too wild.
9. Cowo tidak berpikir seperti cewe. Aku berharap aku punya adik cowo. Cowo beneran sunggu gak ada sama-samanya dengan cowo-cowo yang di film.
10. Cowo mungkin perlu puluhan tahun untuk bisa dewasa. Jangan harap mereka bisa lakukan itu dalam waktu 6 bulan.
11. Bahkan jika keluargamu berpikir kamu berdua akan nikah, jangan biarin mereka manjain pacar kamu. Iya, dia akan menghargai jika kamu pinjemin barang dan mobil kamu ketika dia lagi perlu, tapi sebaiknya dia kerja dan beli sendiri barang-barang itu.
12. Belajar masak. Belajar masak yang bener. Sekarang aku sadar aku menonjol dari yang lain karena bisa masak. SANGAT MENONJOL.
13. Hanya karena dia lebih pinter dariku atau lebih berbakat di bidang lain bukan berarti dia adalah pembantumu dan akan sukarela ngebantuin pe er, tugas-tugas dan kerjaan kamu.
14. Anak cowo juga bisa sedih dan kecewa
15. Kamu spesial, unik, dan penting, tapi kamu bukan putri raja. Apa pun yang papa bilang (papa saya memanggil saya Erin)
16. Ok kok untuk bilang Tidak. Malah lebih dari OK, dan selalu OK. Jika dia stop nelpon kamu (dan banyak, banyak, banyak lagi yang akan stop call kamu), kamu baru saja menyepak cowo yang gak suka sama kamu secara personal. Gak buang-buang waktu!
17. Berhati-hati dan main aman menjamin kamu punya waktu dan energi untuk berpikir tentang nilai dan kerja kamu. Minimalisir "sinetron/drama" di hidup kamu akan selalu lebih baik dan lebih sehat.
18. Kamu berhak diperlakukan seperti layaknya seorang manusia
19. Kamu ingin dan perlu sama seperti dia ingin dan perlu. Kalau kamu gak bisa bilang itu hanya karena kamu takut dia akan pergi, kamu tidak berpikir seperti anak cowo.
20. Bahkan orang yang sopan dengan karir pro dapat marah, memukul kamu atau memaki-maki kamu. Aku tau seorang cowo yang berpakaian seperti diplomat kelakuannya kaya binatang.
21. Kamu tidak dapat memaksa suatu hubungan. Kamu tidak dapat memaksa suatu hubungan. Kalau kamu suka sebagai teman, ketertarikan bisa tumbuh tapi jika tidak, jangan dipaksa. Dan jangan buang waktunya dia.
22. Jangan kebanyakan minum. Alkohol bikin pertimbangan gak jernih.
23. Gak ada pacaran yang dimulai dengan SMS di jam 1 pagi.
24. Kalau seorang cowo ngajak kamu 5x ke MacD, abis itu kamu mau traktir dia makan di restoran mewah. Dia akan ketakutan. Tetap traktir dia kalau kamu senang tapi tebaiknya ajak dia makan di Wendy's atau A&W, jadi dia kaga kaget.
25. Cewe senang diperhatiin. Cowo perlu bener-bener suka banget sama kamu untuk bisa ngasih perhatian yang bikin kamu seneng banget dalam jangka panjang.
26. Mama bilang, "Cowo Kaga Mikir". Awalnya aku pikir dia bilang, "Cowo suka salah paham". Tapi kelihatannya, mereka emang gak mikir sama sekali. Tentang kamu. Mereka nonton bola dan game. Makanya mereka suka kaga nelpon-nelpon.
27. Harus ada jarak antara kerja keras dan pengabdian totalnya. "Sang ksatria pergi untuk mencari petualangan baru, hal itu menyinggung majikan perempuannya, karena dia terhina berstatus lebih rendah dari seorang perempuan (Simone de Beauvoir, "The Second Sex", 658)
28. Jangan meremehkan kualitas "menarik". Cowo suka cewe yang menarik. Sungguh. Cari deh hobi kamu.
29. Apa yang kamu harapin dari pacaran? Kalau jawabannya "DIA [si cowo itu]", itu ide yang buruk buat kamu. "Cewe merelakan dirinya, cowo menolong dirinya sendiri dengan cara muasin cewe." (de Beauvoir, 659)
30. Ekspektasi, harapan? Mereka akan merusak semua pengalaman kencan kamu.
31. Kamu gak pernah memahami cowo. Cukup cobalah mengerti diri kamu sendiri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar