Kamis, 16 Juni 2011

Jangan Menjilat Amplop Atau Materai Dengan Lidah Anda

Sudah menjadi kebiasaan banyak orang untuk merekatkan amplop, perangko,ataupun materai dengan cara menjilatnya. Secara sekilas memang cara initidak ada salahnya, tetapi tau kah anda bahwa cara tersebut sebenarnyasangat beresiko?
Seorang wanita yang bekerja di sebuah kantor pos di Californiamempunyai kebiasaan diatas. Suatu hari, wanita tersebut melakukan halyang sama yaitu merekatkan amplop dan perangko dengan cara menjilatnya.Bedanya, kali ini dirinya seketika merasakan kalau lidahnya perihseperti teriris. Setelah selang waktu satu minggu kemudian, perasaantidak enak tersebut bukan nya membaik tetapi malah semakin tidak enak.Akhirnya dirinya memutuskan untuk pergi ke dokter tetapi sang doktertidak menemukan sesuatu atu yang aneh di lidahnya. Beberapa harikemudian, lidahnya mulai terasa membengkak dan semakin sakit sampai diatidak bisa makan. Dia pun kembali ke dokter dan kali ini dilakukanpemeriksaan X-Ray.
Dari hasil X-Ray tersebut ditemukan terdapat sesuatu di dalam lidahnya.Ketika itu juga dokter segera mempersiapkan pembedahan kecil. Pada saatdokter mengiris membuka lidah tersebut, terlihat seekor kecoak kecilmerayap keluar dari lidah. Setelah diselidiki maka diketahui bahwakecoak tersebut berasal dari telur kecoak yang sangat kecil yangmenempel pada bagian lem amplop yang dijilat wanita tersebut. Setelahdijilat telur kecoa tersebut menempel pada lidah dan mengeram disanaselama beberapa hari. Proses pengeraman bisa terjadi karena adanyaludah yang hangat dan lembab hingga kecoak tersebut dapat menetas.Kejadian nyata ini dilaporkan oleh CNN.
Andy Hu menulis : "Saya bekerja di pabrik amplop, dan kalian tidak akan percaya........Ada sesuatu yang mengambang disekitar nampan wadah lem, saya tidakpernah sekalipun menjilat amplop. Saya pernah bekerja di percetakan (32tahun lalu) dan kami selalu disarankan untuk tidak merekatkan amplopdengan lidah. Saya tidak pernah tau kenap sampai suatu saat saya masukke ruang penyimpanan untuk mengambil 2,500 lembar amplop yang sudahdicetak dan melihat sendiri beberapa ekor kecoak berkeliaran di dalamkotak amplop dan terlihat telur kecoak dimana-mana. Kecoa-kecoatersebut hidup dengan memakan lem yang terdapat pada amplop-amploptersebut.
Selain telor-telor kecoa, ujung amplop juga bisa menyebabkan lidah andateriris. Pernah keiris sama kertas fotokopi khan? Nah, seperti itu lahresikonya juga.
Sekarang setelah anda membaca hal ini, Janganlah sekali-kali memakailidah anda untuk melekatkan amplop, perangko ataupun meterai dengancara menjilatnya atau anda akan siap untuk menanggung akibatnya.
Sumber : http://www.melonproperty.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar